07 May 2018

TUJUH RAHASIA KOMUNIKASI BISNIS DALAM BAHASA INGGRIS


Komunikasi adalah salah satu keterampilan penting di tempat kerja, namun kesukesesan bukan hanya tergantung pada apa yang Anda katakan, namun bagaimana Anda mengatkannya.

1. Bersikaplah profesional. 
Terlihat profesional adalah langkah pertama untuk bisa bersikap profesional, orang akan lebih serius menanggapi Anda jika penampilan Anda baik. Ini juga berlaku untuk sikap tubuh, jadi tataplah mata orang yang Anda ajak bicara dan juga jagalah postur tubuh Anda, jika tidak Anda akan terlihat kurang percaya diri.

2. Menjalin hubungan dengan lebih pribadi. 
Ingatlah nama orang dan mereka akan mengingat Anda. Sebisa mungkin hindari memanggil seseorang dengan sebutan "Dear Sir/Madam". Ingatlah bahwa melakukan berbisnis adalah membangun hubungan.

3. Bersikaplah formal, tapi bukan kepada staf Anda. 
Jika Anda bersikap terlalu formal, maka orang tidak akan bisa bersikap nyaman disekitar Anda. Bersikap terlalu santai juga akan membuat orang lain tidak menganggap Anda dengan serus. Yang terbaik adalah tepat berada di tengah.

4. Berbicaralah dengan jelas dan ringkas. 
Langsunglah ke akar permasalahan dengan segera dan tidak usah berputar-putar dengan kata-kata, jangan menganggap bahwa orang yang Anda ajak bicara tahu Anda dan mengapa Anda menghubungi mereka - mereka mungkin perlu diingatkan latar belakang permasalahannya.

5. Membalas surat dengan cepat. 
Beritahu bahwa Anda telah menerima email penting atau telepon, dan jika Anda pergi lebih lama dari sehari, beritahu mereka bahwa Anda akan berada di luar kantor.

6. Bersikap tenang.
Dalam pekerjaan apapun, situasi sulit akan muncul. Kehilangan temperamen tidak akan membantu Anda, bahkan akan memperumit keadaan. Tunjukkan bahwa Anda dapat mengatasi ketegangan, dan orang lain akan melihatnya dan membari Anda tanggung jawab yang lebih besar di masa yang akan datang,

7. Tetap diam dan dengarkan! 
Komunikasi adalah dua arah. Dengarkan pendapat orang lain, jangan menyela saat orang lain bicara, dan jangan abaikan kritik. Kita semua pernah berbuat salah dan rekan kerja kita sering memiliki saran yang baik. Juga, orang akan lebih senang mendengarkan Anda jika mereka lihat Anda juga mendengarkan mereka!








sumber :
https://www.ef.co.id/englishfirst/english-learning/tipsbelajar/rahasia-komunikasi-bisnis.aspx ;diakses pada 7/5/2018; jam 11:51 WIB

No comments:

Post a Comment